Inilah sepenggal perjalanan hidup Den...

Selasa, 25 November 2008



Tanggal 241108 adalah hari yang aku tunggu-tunggu. Tanggal itu adalah tanggal dimana dilangsungkannya La Satra. Karena setahun yang lalu aku belum berhasil, aku belum memperoleh kepuasan itu,, air mata kerinduan akan kemenangan pun belum aku dapatkan.. Kini aku ingin membalasnya.. Aku ingin meyakinkan diriku bahwa aku bisa. Aku mampu. Tapi Tuhan berkehendak lain. Aku belum berhasil kali ini. Jujur saja aku merasa amat kecewa. Aku diberi kesempatan 2x tetapi aku belum juga merasakan air mata kebahagiaan itu. Entah, awalnya aku merasa ini tidak adil. Aku mempunyai kesempatan besar di sini tetapi aku lagi-lagi untukl yang kesekian kalinya aku GAGAL. Selama di SMANSA belum ada SATU pun lomba yang BERHASIL. Aku percaya bahwa semua hasil tergantung dari usaha. Aku memang merasa sakit sekali, karena hampir setiap usaha yang aku lakukan itu belum juga membuahkan hasil. Astagfirullah.. Ya Allah maafkan aku.. Aku pernah ikut berpartisipasi dalam berbagai lomba dari mulai La Sastra tahun lalu, Olimpiade Bio tingkat kota, Karya Tulis UI, Karya Ilmiah Loreal, Turnamen Bulu Tangkis sampai La Sastra tahun ini, namun aku belum juga BERHASIL dan belum diberi kesempatan untuk merasakan KEMENANGAN.

Tetapi aku coba untuk terus merenung,, aku sadar bahwa semua yang akan terjadi berdasar atas kehendak Allah.. Allah pasti punya maksud lain dan hikmah dari semua ini, walaupun aku belum tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari. Mungkin belum saatnya aku memetik hasil kerja kerasku ini atau mungkin aku belum diberi kesempatan untuk merasakan kemenangan. Jujur saja bulan ini aku merasa hidupku lebih berat dan lebih penuh dengan cobaan. Berapa tetes air mata yang jatuh ketika cobaan itu datang silih berganti ?? BANYAK.. Tetapi aku terus mencoba untuk menghapus air mataku. Air mataku terlalu berharga jika aku terus menangisi kegagalan atau cobaan. Kegagalan dan cobaan adalah sebuah bukti bahwa rasa sayang Allah kepada makhlukNya. Bunda bilang, "Hidup itu penuh dengan lika-liku, kita tidakpernah tahu apa yang akan terjadi esok hari, dan kita tidak pernah tahu apa yang ada dibalik kegagalan dan cobaan ini, tetapi kita akan merasakan hikmahnya di kemudian hari. Orang yang banyak diberikan cobaan adalah orang-orang terpilih. Mereka adalah orang-orang yang kuat dan Allah amat mencintai ORANG YANG TEGAR DAN SABAR SERTA PANTANG MENYERAH. Pengalaman yang telah kita alami itu akan menjadi sesuatu yang berharga yang tak ternilai harganya dan tidak semua orang merasakannya." Bunda bilang berarti Allah sayang sama aku, karena Allah percaya aku bisa melewati kegagalan dan cobaan itu dengan sikap TEGAR, SABAR dan PANTANG MENYERAH. Aku takut kegagalanku ini malah membuat kedua orangtuaku kecewa. Aku merasa aku belum bisa memberikan apa pun. Aku tidak punya apa-apa yang bisa membahagiakan mereka. Aku bisa hidup cukup dan penuh kasih sayang dari mereka, tetapi aku benci pada diri aku sendiri karena aku belum bisa membahagiakan mereka.

"Ayah,, Bunda maafin aku yaa.. mungkin aku belum bisa jadi anak yang berbakti dan membahagiakan kalian,, kalian tidak pernah sekali pun menuntut apa pun dariku.. tetapi aku YAKIN suatu hari nanti aku akan membahagiakan kalian.. Aku akan membayar semua tetes keringat yang sudah kalian korbankan hanya untuk aku.. Aku akan berusaha sampai aku bisa membuat kalian menangis bahagia.. Karena aku sayang bunda dan ayah.."

Maafkan aku SMANSA,,
aku belum menyumbang 1 piala pun..
aku belum bisa mengabdi apa-apa...
Aku terlalu berat menyandang nama SMANSA,, sehingga hal itu sempat menjadi beban aku yang selalu menuntut diriku agar aku bisa MENANG.. Tetapi aku sadar persepsi ku terhadap kata MENANG itu salah besar.. MENANG itu EMAS. tetapi tidak semua orang bisa menjadi pemenang. seorang pemenang adalah orang yang siap menerima kekalahan dengan bermental juara. MENANG bukanlah segala-galanya. Kemenangan itu hanya membuat kita melambung di atas, dan terkadang kita lupa bahwa kemenangan bukan segala-galanya..
PENGALAMAN dalah guru yang paling berharga, dan KEGAGALAN adalah suatu kesuksesan yang tertunda. Dan aku yakin suatu hari nanti kesusksesan akan aku rasakan meskipun aku belum tau dalam bentuk apa.. Terkadang sesuatu yang baik menurut kita, belum tentu Allah berkehendak bahwa hal itu yang terbaik bagi kita..

SMANSA ku tercinta...
waktu aku sudah tidak banyak lagi untuk mengabdi padamu..
waktu aku tinggal 1 tahun lagi sebelum kau menempuh ujian kelulusan..
Izinkan aku untuk memberikan sesuatu untukmu, SMANSA...
Aku tak kan pernah menyerah.
Aku tak akan sia-siakan hidupku ini..
Hidup adalah anugerah terindah yang pernah aku miliki, karena hidupku hanya sekali di dunia ini...

selamat buat SMANSA yang udah jadi JUARA UMUM ke 1 LA SASTRA
suatu kebanggaan yang tak ternilai harganya atas penghargaan itu..
Aku senang..
Aku bangga..
Aku terharu..
Tetapi aku..
KECEWA
karena tak ada hasil keringatku di predikat juara umum ke 1 itu..
Makasih buat temen-temen semua yang udah nyumbang kemenangan sehingga kita bisa jadi juara umum ke-1.. Aku bangga dan senang bisa menjadi teman seperjuangan orang-orang hebat seperti kalian semua,,,

Ya ALLAH...
Bantulah aku..
Bantulah aku dan tunjukkan padaku bahwa aku BISA !!
BISA menggapai semua cita-cita dan harapanku...

DENISA GA BOLEH MENYERAH. . .
DENISA ITU TEGAR. . .
DENISA ITU SABAR. . .
karena AKU tahu bahwa ALLAH benar-benar sayang kepadaku...

AKU SADAR BAHWA,,,,
INILAH SEPENGGAL PERJALANAN HIDUP,, Den . . .
"Hari ini dan hari sebelum-sebelumnya telah berlalu karena mereka akan menjadi sejarah hidupku.. Namun hari esok adalah misteri karena aku tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi di kemudian hari..."

dnisssooo pasti TETAP SELALU SEMANGAT !!
oh yeaaah!!

2 komentar:

_r.j_ mengatakan...

adikk..

Benar ..
kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. di lain waktu adik pasti mendapatkan sesuatu yang mungkin lebih baik dari apa yang adik impikan.

usaha yang adik lakukan itu udah maksimal. Bolehlah adik kecewa. Tapi kekecewaan itu bisa membuat adik terpacu untuk bangkit kembali untuk meraih yang terbaik..

So, tetap semangat ya denisoo !
kk bangga sama adik..
fire up !!

dimasprabu mengatakan...

blogwalking..

sabar aja ya teh..